Minyak Essensial Angelica

Minyak Essensial Angelica, tanaman angelica, tumbuhan angelica, angelica oil, essensial angelica
Minyak Essensial Angelica, tanaman angelica, tumbuhan angelica, angelica oil, essensial angelica

Minyak Essensial Angelica diekstraksi dari tanaman yang bernama Angelica archangelica (latinnya adalah A. officinalis) yang berasal dari keluarga Umbelliferae. Minyak ini beraroma herbal yang pedas dan juga dikenal sebagai European Angelica.

Sifat minyak : Minyak esensial Angelica memiliki viskositas sedang, dan diekstraksi dari rimpang, biji dan ramuan itu sendiri.

Asal mula tanaman Angelica: Tumbuhan esensial Angelica berasal dari benua Afrika dan pada abad ke-16 dibawa ke Eropa. Tanaman Angelica dianggap sebagai tanaman asli dari Eropa utara dan  Eropa timur serta bagian dari Asia dan Uni Soviet. Itu ditemukan di Skotlandia, Belanda, Lapland dan Jerman.

Tumbuhan Angelica, biasanya berbunga pada tanggal 8 Mei, sehingga dijadikan St. Michael the Archangel’s Day, dan untuk alasan ini lah maka tumbuhan Angelica bisa kita temui di biara-biara dan disebut sebagai “Rumput Malaikat”.

Ramuan Angelica termasuk dalam Liqueur Chartreuse dan Benedictine dan ketika terjadi Wabah Hitam yang melanda Eropa, tumbuhan Angelica dijadikan sebagai penawar penyakit tersebut, dan “Air Angelica” dimasukkan kedalam Resep Kerajaan dan diterbitkan oleh College of Physicians ketika wabah tersebut melanda London pada tahun 1665. Selain itu, tumbuhan Angelica juga sering digunakan dalam bumbu perasa makanan, minuman gin, campuran beberapa minuman keras seperti Chartreuse, parfum, manisan tradisional dan juga dipakai untuk dekorasi kue dan permen.

Jenis tanaman Angelica tumbuh hingga 1-3 meter, pecinta air dengan daun runcing lebar yang membagi menjadi selebaran yang lebih kecil dan memiliki bunga putih-hijau kecil. Tanaman Angelica memiliki aroma aromatik yang kuat dan rimpang yang besar.

Ekstraksi : Minyak diekstraksi dari akar, rimpang dan biji dan distilasi uap digunakan untuk mencapai ini.

Komposisi kimia: Minyak atsiri ini terdiri dari berbagai unsur kimia dan meliputi: Borneol, Linalool, Bergaptene, Limonene, Phellandrene, Pinene, Sesquiterpenes, Asam Angelic, Sitosterol, Asam fenolik, Coumarin dan Angelicin.

Perhatian: Angelica oil dapat merangsang sistem saraf secara berlebihan dan minyak esensial yang diekstrak dari akar dapat menyebabkan keracunan foto yang pada gilirannya dapat menyebabkan iritasi jika kulit terkena sinar matahari. 

Keamanan selama kehamilan belum ditentukan dan juga tidak boleh digunakan oleh penderita diabetes.

Sifat terapeutik: Sifat terapeutik Angelica oil meliputi: antispasmodik, afrodisiak, karminatif, diuretik, ekspektoran, hepatik, stimulan, lambung, dan tonik umum.

Kegunaan : Minyak angelica dapat pula digunakan untuk membantu dalam perawatan beberapa penyakit seperti iritasi, psoriasis, akumulasi racun, radang sendi, asam urat, rematik, retensi air, bronkitis, batuk, anemia, anoreksia, perut kembung, gangguan pencernaan, kelelahan, migrain, ketegangan saraf dan gangguan terkait stres.

Manfaat lain : Minyak ini sangat bagus untuk meningkatkan konstitusi Anda dengan menyegarkan sistem limfatik dan detoksifikasi umum tubuh. Minyak Angelica juga dapat digunakan untuk penyakit pernapasan dan sangat membantu dalam masalah yang berhubungan dengan perut termasuk perut kembung, pencernaan yang terganggu, mual, ketidaknyamanan dan gangguan pencernaan.

Burner dan vaporizers: Dalam terapi uap Angelica oil dapat digunakan untuk membantu membersihkan paru-paru, bronkitis, dan radang selaput dada serta meredakan sesak napas.

Minyak campuran dan di kamar mandi : Angelica oil dapat digunakan dalam minyak pijat campuran, atau di kamar mandi untuk membantu dalam membantu sistem limfatik, detoksifikasi, masalah pencernaan, membantu masuk angin dan flu serta memerangi pertumbuhan jamur.

Blended in base cream : Sebagai konstituen dari blended base cream, Angelica oil dapat digunakan untuk membantu sirkulasi, radang sendi, asam urat, linu panggul, migrain, pilek dan flu serta membantu mendorong produksi estrogen alami dan membantu dalam mengatur dan mengurangi periode bulanan yang menyakitkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*