Meracik Minyak Aromaterapi

meracik minyak aromaterapi

Meramu minyak aromaterapi favorite anda kedalam takaran yang tepat adalah suatu pekerjaan yang memerlukan suatu ketelitian tersendiri. Menggabungkan beberapa minyak aromaterapi memerlukan latihan tersendiri dapat menjadi suatu rutinitas latihan yang dapat anda pilih untuk mengisi hari-hari anda karena perkembangan penggunaan aromaterapi mengalami perkembangan yang sangat cepat dewasa ini.

Campuran beberapa minyak ini dapat bermanfaat untuk memberikan manfaat estetika atau terapeutik. Sebenarnya meracik minyak aromaterapi tidak memerlukan suatu keahlian khusus agar menghasilkan suatu aroma aromaterapi yang anda idam-idamkan tetapi dibalik semuanya yang dibutuhkan adalah semangat kreativitas untuk mencipta dan pengetahuan yang mendalam tentang aneka jenis minyak aromaterapi agar dapat membantu anda disertai dengan pemahaman yang telah anda pahami tujuan dari meramu minyak aromaterapi tersebut.

Campuran aromaterapi yang bagus menggunakan minyak esensial murni alami dan memberikan manfaat yang jelas. Minyak yang digabungkan di dalamnya harus sinergis dan cukup harmonis untuk mendukung dan meningkatkan efek minyak.

Sebelum memulai pekerjaan meracik Anda, sangat penting untuk memahami minyak atsiri secara umum, serta parameter spesifik dan profil aroma dari minyak yang ingin Anda gunakan.

Minyak atsiri pada dasarnya sangat fluktuatif. Ketika Anda membuka tutup botol minyak esensial, dan terkena udara maka anda akan menciup aroma semerbak yang menyebar, berkembang dan mengubah wangi disekelilingnya. Aromanya akan mengalami perubahan morfologis tertentu dalam perkembangannya.

Tiga tahap utama dari perubahan ini dikenal sebagai tahap atas, tahap tengah, dan tahap mengering. Tahapan volatilitas ini bertepatan dengan tiga karakteristik profil aroma yang dikenal sebagai tangga atas, nada menengah dan nada dasar. Tahap tangga teratas muncul pertama dan sesuai dengan senyawa aroma minyak yang paling tidak stabil, produktif dan tidak stabil.

Aroma senyawa-senyawa ini sangat halus, halus dan cepat berlalu, kadang-kadang hanya bertahan beberapa detik saja sebelum hilang. Saat tangga atas menguap sangat lambat, minyak memasuki tahap tengahnya, di mana aroma tubuh paling berkembang dan seimbang. Sebagian dari nada atas tetap ada, nada tengah paling jelas dan masuk akal sementara nada dasar mulai berkembang perlahan.

Ketika tahap tengah berlangsung lambat, not-not dasar menjadi terlihat dan lebih terlihat, karena mereka terdiri dari senyawa-senyawa yang lambat menguap. Saat nota dasar akhirnya menguap, nada redup yang samar namun kering tetap hidup. Profil aroma tahap kering tipis, kadang-kadang menyengat, dan menunjukkan keberadaan minyak. Komponen mengering dapat dianggap sebagai matriks atau jiwa minyak.

Berdasarkan profil aroma masing-masing, minyak dapat dikategorikan ke dalam tangga atas, nada menengah dan nada bawah. Minyak yang sangat halus, sangat fluktuatif seperti bergamot dianggap sebagai minyak terkemuka. Minyak seimbang seperti clary sage akan dikenal sebagai minyak note tengah. Minyak dalam, kaya, sangat ulet seperti nilam dianggap sebagai minyak dasar. 

Saat membuat campuran, usahakan keseimbangan antara oli note atas, tengah dan base. Minyak yang seimbang memiliki profil aroma yang kompleks dan mempertahankan manfaat aromaterapi di berbagai tahap, meskipun karakteristik aroma dapat berubah. Ini lebih stabil dan penggunaannya mengeja motif yang jelas dan manfaat yang ditentukan.

Sebelum dicampur, analisis berbagai profil aroma minyak dengan mengeluarkan setetes minyak pada kertas tinta atau jaringan tanpa aroma. Berkonsentrasilah, tarik napas dan catat kesan Anda. Tulis catatan dan buat catatan untuk referensi di masa mendatang. Percayai kesan dan pengalaman minyak Anda. Cobalah menjadi ahli penciuman. Apa yang mengingatkan Anda pada aroma yang berbeda? Bagaimana mereka mengalami perubahan dan berkembang di berbagai tahap? Bagaimana aroma minyak membuat Anda merasa?

Saat Anda mengembangkan gambar minyak yang pasti, bayangkan bagaimana mereka akan bekerja satu sama lain dalam campuran. Putuskan saja bagian minyak yang akan digunakan, efek mana yang harus ditingkatkan dan karakter kasar mana yang perlu dikurangi.

Sebagai perpaduan dasar, coba bayangkan “DAY OUT BLEND” yang membantu Anda bersantai dan melepas lelah setelah hari yang menegangkan. Perpaduan Anda harus menenangkan dan membuat Anda tenang, tetapi juga dapat mengusir masalah hari itu dan memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan untuk membawa Anda melewati rumah.

Dua dari minyak relaksasi yang sangat baik adalah chamomile dan lavender. Minyak yang mengangkat termasuk bergamot dan lemon. Perpaduan yang cermat dari minyak-minyak ini akan menghasilkan aroma yang ringan dan manis dengan nada atas dan tengah yang kompleks. Komponen minyak bergamot, lemon dan chamomile akan membuat campuran ini menjadi buah yang manis. Lavender akan membuat rasa manis sedikit lebih botani bunga.

Jika Anda membutuhkan campuran agar tidak terlalu manis dan lebih menstimulasi, sedikit herba, namun rosemary yang dapat menembus bisa dikeluarkan. Minyak rosewood kayu pedas yang menenangkan akan menjadi dasar yang efektif untuk campuran ini. Jika Anda perhatikan, semua efek penting dari minyak ini murni gratis dan sama sekali tidak bertentangan!

Coba dan pelajari minyak esensial mana yang cocok dengan manfaat dan aroma yang Anda cari. Kemudian mulailah percobaan dengan berbagai jumlah dan kombinasi, hingga Anda membuat campuran yang Anda inginkan. Selalu berusaha mencatat apa yang Anda lakukan, sehingga pada perpaduan sempurna Anda dapat mengulanginya dan membuatnya lebih sempurna. 

Campuran latihan akan menginspirasi sikap positif sempurna tentang peningkatan kesehatan dan penampilan fisik. Perpaduan sempurna menyegarkan, menginspirasi, dan mengangkat, dan sifat-sifat seperti minyak atsiri dapat membantu Anda meningkatkan kepercayaan diri dan komitmen sepanjang hari. Beberapa minyak aktif, yang lain menenangkan dan tenang, dan yang lain melawan bau olahraga. Beberapa bekerja seperti katalis, sementara yang lain sepenuhnya memberi energi.

Beberapa minyak yang menyegarkan dan inspiratif adalah: Kemangi, cemara, kayu putih, jarum cemara, jahe, jeruk bali, juniper berry, lavender, lemon, serai, jeruk nipis, jeruk, peppermint, biji petit, rosemary dan thyme.

Contoh minyak yang menenangkan dan membuat rileks adalah: Kayu cedar, chamomile, kemenyan, melati, lavender, neroli, nilam, mawar, rosewood, cendana dan ylang ylang.

Minyak anti-bau dan Menyegarkan adalah: Semua minyak jeruk, termasuk bergamot, grapefruit, Limon, jeruk nipis, jeruk, dan jeruk keprok. Minyak anti-bau lainnya adalah ketumbar, jarum cemara, juniper berry dan lavender.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*