Minyak Aromaterapi untuk Mandi

aromaterapi untuk mandi,
aromaterapy untuk mandi

Penggunaan Aromaterapi juga dianjurkan pada saat mandi dengan menggunakan salah satu minyak aromaterapi eksotis. Bagi sebagian orang berpandangan untuk menenangkan kondisi tubuh mereka yang lelah atau untuk menghilangkan stress akibat bekerja cukup dengan mandi menggunakan air panas atau berendam di pemandian air panas. Pendapat lain ada pula yang mengatakan bahwa untuk menciptakan pemulihan bagi pikiran dan tubuh yang lelah bisa dikerjakan dengan merenung atau melakukan meditasi. Pendapat diatas tidak ada yang salah karena kita bisa memilih cara yang terbaik dan termudah untuk memulihkan kondisi kita.

Penggunaan minyak aromaterapi pada saat mandi dapat dijadikan alternatif lain yang dapat kita ambil. Pada saat mandi dengan air panas, anda dapat mencampurkan salah satu minyak favorit aromaterapi Anda ke dalam bak mandi. Hal tersebut dapat menambah pengalaman baru dalam hidup Anda yang  sedang mengalami stress dan sangat membosankannya. Minyak aromaterapi juga disebut “minyak kehidupan”, menenangkan dan menyegarkan, apalagi ketika ditambahkan ke dalam air di bak mandi Anda. Dengan demikian, minyak aromaterapi untuk mandi dapat menggoda kita untuk kembali memakainya setidaknya sekali sehari untuk kembali menyegarkan tubuh. Selain itu pula penggunaan bak mandi adalah salah satu cara inovatif yang disarankan dalam pemakaian minyak aromaterapi pada saat anda sedang mandi.

Mandi menggunakan minyak aromaterapi dapat menjadi salah satu alternatif bagi anda dalam melakukan perawatan kecantikan alami pada kulit. Seluruh kulit Anda yang awalnya kusam akan mendapatkan lapisan minyak aromaterapi murni. Uap berkabut yang naik dari air panas memasuki sistem penciuman dan paru-paru Anda. Pikiran Anda akan kembali menjadi jernih dan tenang dan memungkinkan Anda untuk kembali dapat berkonsentrasi. Sensasi ini tidak dapat anda lupakan tentunya.  

Setelah mandi, tidur anda akan nyenyak dan mendapatkan energi baru setelah mengikuti rangkaian perawatan yang menyegarkan. Terlepas dari efek menenangkan ini, Anda bahkan dapat menyesuaikan tingkat minyak aromaterapi untuk mengobati beberapa kondisi kulit Anda seperti jerawat dan kudis.

Keuntungan lain menggunakan minyak aromaterapi adalah dapat mengendurkan kondisi saraf Anda dengan membuat konstitusi mental Anda lebih kuat dan lebih tenang. Beberapa minyak aromaterapi dikenal sangat romantis di alam; beberapa tetes minyak favorit Anda akan membantu Anda dan pasangan Anda untuk rileks yang memungkinkan momen penuh gairah meluap. Ini juga bisa digunakan untuk membantu kesenangan Anda saat mandi, merasakan kebotakan air yang mengalir.

Menggunakan minyak aromaterapi untuk mandi di kamar mandi dengan menambahkan 10 tetes sebelum Anda memasuki bak mandi. Anda mungkin dapat menambahkan aroma aromaterapi yang lain seperti lavender atau minyak Rose. Ini murni sesuai keinginan anda sendiri dan Anda dapat memilih minyak favorit Anda. Minyak aromaterapi bunga seperti minyak melati atau mawar, biasanya membuat ramuan mandi yang sempurna, tetapi orang dapat merasa bebas untuk menggunakan minyak tertentu atau campuran untuk kondisi yang ingin mereka bantu.

Efek aromaterapi pada saat mandi berakibat baik secara langsung merembes ke pernapasan, kulit, dan sistem saraf untuk mengurangi masalah. Selain itu juga dapat mengatasi masalah persendian dan nyeri otot juga dapat sangat membantu.


Meskipun sabun dan lilin yang mengandung minyak aromatik murni asli dapat bermanfaat juga namun hal tersebut tentunya tidak  sebanding dengan kontak langsung minyak aromaterapi dengan air mandi. Anda harus mencatat tingginya volatilitas dan ketidakstabilan, sehingga sangat bijaksana, ketika menggunakannya minyak aromaterapi untuk mandi pada bak mandi dengan menambahkan beberapa tetesan minya aromaterapi sebelum Anda siap untuk masuk.

Anda juga harus menjebak semua uap-uap itu dengan memastikan bahwa Anda menutup tirai shower. Tindakan ini akan memastikan Anda menuai manfaat minyak aromaterapi sebelum aromaterapi tersebut menguap dengan uap panas.

Setiap minyak mandi yang mengandung ekstrak Vitamin E, ketika ditambahkan ke minyak aromatik favorit Anda, dapat membantu minyak aromaterapi untuk bertahan di permukaan air lebih cepat dan biasanya dapat ditempatkan di bawah air mengalir yang panas.

Jika Anda ingin mendapatkan busa mandi yang melimpah ruah, anda dapat   menambahkan sedikit susu kering, sabun tangan berkualitas baik dan kelopak mawar segar plus minyak Anda. Untuk wanita mandi menggunakan air rosemary dapat bermanfaat untuk mengendurkan syaraf yang tegang dan/atau ketika sedang mengalami gejalan PMS (menstruasi). Untuk Pria dapat menggunakan jeruk atau ylang-ylang yang menyengat, terutama di pagi hari untuk mendapatkan kesegaran sebelum memulai rutinitas bekerja seharian penuh.

Minyak aromaterapi untuk mandi menjadi sangat populer di dunia untuk orang-orang yang sadar akan pentingnya kecantikan; banyak industri perawatan pribadi menggunakan lebih banyak minyak aromaterapi dalam produk mandi mereka, daripada sebelumnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*