Aneka Rekomendasi Lilin Aromaterapi

aneka rekomendasi lilin aromaterapi

Lilin telah menorehkan sejarah yang bersinar sebagai suatu objek eksotis dan penghormatan. Pemakaian lilin sama tuanya dengan sejarah manusia itu sendiri. Banyak dari peradaban besar dan masyarakat modern telah memakai lilin sebagai peranti cahaya; sifat sinarnya melampaui benda lain yang serupa. Lilin telah lama dipakai sebagai tambahan ‘pengaturan suasana’ untuk ruangan ataupun acara dan sekarang lilin aromaterapi yang lebih inovatif meningkatkan tujuan itu.

Pemakaian aromaterapi dalam minyak esensial alami yang diserap melalui pijatan, konsumsi atau penciuman (juga disebut sensorik). Minyak aromaterapi juga dipakai untuk membuat lilin, yang menghasilkan sebuah lilin mempunyai efek fisiologis atau terapi pada suasana hati melalui aroma yang terpancarkan.


Bagaimanapun kita tidak dapat menyamakan antara lilin beraroma dengan lilin aromaterapi. Karena lilin wangi atau beraroma hanya mengandung aroma yang kemungkinan besar aromanya hasil buatan, sedangkan lilin aromaterapi mengandung minyak esensial alami.

Salah satu minyak aromaterapi yang terkenal untuk mengurangi gejala stress dan kecemasan adalah aroma lavender. Lilin aromaterapi lavender yang berbentuk mangkuk dapat menemani waktu mandi anda dalam bersantai setelah melewati hari yang panjang. Sebuah lilin kecil diatas meja makan anda juga dapat memberikan suasana hati anda menjadi gembira. Oleh karena itu, pergunakanlah lilin aromaterapi dalam setiap keadaan dan suasana hati hari-hari anda

Beberapa minyak atsiri terbaik ini dapat ditemukan dalam lilin aromaterapi:

Sage : lilin aromaterapi sage dapat membantu anda mengatasi masalah kesulitan tidur malam.

Chamomile : lilin aromaterapi Chamomile  dapat memiliki aroma yang membuat anda rileks. Lilin jenis ini juga dapat membantu anda mengatasi kesulitan tidur dan kecemasan.

Lilin aromaterapi rosemary adalah aromaterapi yang dapat mengurangi kolesterol, menangani kulit bermasalah, memperbaiki kulit kering, berkerut yang memperlihatkan kemerahan.

Grapefruit : Eucalyptus yang baru terangkat dan menyegarkan : Minyak kuat yang membantu mengatasi masalah pernapasan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh;             
             

Ylang Ylang : Minyak penenang sebagai antidepresan yang baik yang membantu Anda rileks dan tidur;             

Geranium : Efeknya yang sadar membantu relaksasi dan juga membangkitkan semangat; membantu menyeimbangkan hormon pada wanita;             

Peppermint : Aroma manis membantu mengatasi gangguan pencernaan, sakit kepala, dan nyeri otot;             

Lemon : Minyak menyegarkan yang mengangkat dan melemaskan indra Anda;                           

Seperti halnya produk kesehatan, Anda harus memahami apa yang Anda gunakan saat membakar lilin aromaterapi. Anda harus tahu jenis minyak apa yang digunakan dalam lilin Anda. Minyak atsiri tertentu dapat berbahaya; selalu disarankan untuk berhati-hati. Semua jenis lilin dapat diformulasikan untuk berfungsi sebagai lilin aromaterapi, apakah itu lilin mengambang, pilar, gel, nazar atau bahkan lilin.

Meskipun keraguan tentang efektivitas aromaterapi masih ada, kita semua tahu bahwa lilin dan aroma efektif untuk membangkitkan suasana hati dan emosi. Anda akan melihat lilin yang berlabel “aromaterapi” harganya sangat bervariasi; harga mulai dari yang murah sampai yang mahal tergantung pada kualitas dan ketersediaan minyak. Beberapa faktor mempengaruhi harga seperti jenis dan kualitas lilin, aditif atau kemurnian, serta faktor-faktor lain yang terkait dengan pembuatan. Bagaimana pun, salah satu bahan utama yang bisa membuat atau menghancurkan kesuksesan lilin serta harganya adalah aromanya.    

Anda juga bisa membuat lilin aromaterapi di rumah! Lilin terbaik untuk lilin aromaterapi tentu saja sedikit lebih mahal. Banyak lilin alami seperti kedelai, kelapa sawit dan lilin lebah membakar pembersih dan tidak memancarkan jelaga dan tidak berbasis minyak bumi atau polimer seperti lilin parafin atau gel. Lebih banyak kapas alami atau sumbu inti seng harus digunakan daripada sumbu timah karena masalah bahaya kesehatan.   

Alih-alih menambahkan pewarna untuk mewarnai lilin, sertakan zat alami seperti herbal dan kelopak bunga. Selalu gunakan minyak esensial murni untuk wangi. Ini jelas mahal, tetapi sepadan dengan itu Anda dapat mencampur dan mencocokkan campuran Anda sendiri. Lilin kelapa atau lilin kelapa / lilin lebah selalu lebih baik, karena mereka membakar begitu lama dan bersih dan mereka mudah berbaur dengan minyak Anda. Minyak esensial harus ditambahkan setelah lilin meleleh dan mulai mendingin untuk menjaga integritas aroma karena mudah rusak dan menguap.      

Dekorasi lilin Anda bisa semudah mengikat pita di sekitarnya untuk menambahkan bunga yang ditekan ke dalamnya. Buat beberapa motiff kecil atau lilin bundar dan tambahkan ke keranjang untuk ide hadiah yang bagus. Lilin mementingkan kepentingan emosional pada setiap kesempatan dan momen; lilin aromaterapi yang hebat memiliki kemampuan hebat untuk meningkatkan mood dan suasana lingkungan apa pun.  

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*